Ini Dia, Es Krim Ramah Buat Perut Anjing

Sabtu, 05 September 2015 - 06:04 WIB
Ini Dia, Es Krim Ramah Buat Perut Anjing
Ini Dia, Es Krim Ramah Buat Perut Anjing
A A A
DENVER - Tak hanya biskuit, kini hadir es krim yang dibuat khusus untuk anjing. Ya, salah satu perusahaan pembuat makanan penutup untuk anjing, The Bear & The Rat menghadirkan produk terbaru yakni es krim tanpa bahan-bahan seperti kedelai, cokelat, atau bahan buatan yang membuat hewan peliharaan sakit.

Diperkaya dengan probiotik yang membantu dalam pencernaan, es krim ini hadir dalam dua rasa, yakni 'Banana Peanut Barker' dan 'Bacon Peanut Barker'.

Menurut sang pemilik perusahaan, Matt Meyers dan istrinya, Meg. Ide menciptakan produk makanan penutup buat Anjing ini sudah lama terlintas dalam benaknya. Namun Matt ternyata membutuhkan waktu hingga 20 tahun untuk akhirnya membuat perusahaan ini.

"Ketika saya masih muda, saya selalu pergi keluar untuk bertamasya bersama keluarga. Dan ayah kami akan memberikan anjing pudel hitam kami sepotong kecil es krim vanili. Saya tidak akan pernah lupa betapa bersemangat dia memakan itu. Tapi ketika kami sampai di rumah, perutnya ternyata tidak selalu setuju dengan apa yang dia makan,” jelas Matt seperti dilansir Fox News.

Sementara itu, perusahaan lain, Puppy Cake membuat campuran kue dengan es krim untuk hewan peliharaan. Es krim mereka akan dikirimkan dalam bentuk bubuk yang dapat dengan cepat disiapkan dan dibekukan oleh pembeli di rumah mereka.

Es krim mereka hadir dalam tiga rasa seperti Vanilla, Carob (pengganti cokelat yang aman untunk hewan peliharaan) dan Maple Bacon. Mereka bahkan menggunakan sari tebu sebagai pemanis yang aman.

Adapun Sherry Blockinger dari Sherry B Dessert Studio di Chappaqua, New York, yang juga membuat kue dan roti (tanpa es krim) untuk anjing dan hewan peliharaan. Menegaskan pentingnya bagi pemilik hewan peliharaan untuk memberi makan hewan peliharaan mereka dengan bahan sederhana.

“Anjing memiliki sistem pencernaan yang berbeda dari kita,” ujar Sherry. Pemilik toko kue sekaligus pastry chef ini mengatakan, dia menggunakan makanan yang tidak diolah dalam resepnya, seperti tepung gandum asli, oat, selai kacang dan air panas.

Melihat tren ini, Dr. Susan Lauten, pendiri Pet Nutrition Consulting sekaligus ahli hewan ini. Mengatakan kepada para pemilik hewan peliharaan, seperti anjing, agar selalu membaca label makanan dan berhati-hati ketika memperkenalkan dan memperlakukan makanan baru kepada hewan peliharaan mereka.

Meski begitu, dia mengakui bahwa bahan yang tercantum pada paket es krim dan kue dari ketiga perusahaan tersebut, baik-baik saja untuk anjing dan sehat untuk dikonsumsi.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5216 seconds (0.1#10.140)